Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA (JPMPI) |e-ISSN: 2655-5263| merupakan Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat dan penerapan Ipteks yang memuat publikasi hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat, model atau konsep dan atau implementasinya dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, pemberdayaan masyarakat atau pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat. Jurnal Pengabdian Magister Pendidika IPA diterbitkan oleh Program Studi Magister Pendidikan IPA Program Pascasarjana Universitas Mataram, terbit 2 (dua) kali setahun yaitu bulan Juli dan Bulan Desember

PEDOMAN - PEDOMAN DAN PRINSIP
Redaksi menerima naskah atau artikel ilmiah yang berisi hasil penelitian/kajian ulang (review) dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Naskah merupakan tulisan ilmiah asli dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya
  2. Memberikan kontribusi bagi perkembangan ilmu pengetahuan
  3. Metodologi dijelaskan secara detail dan jelas sehingga dapat dilakukan oleh peneliti lain
  4. Kesimpulan harus didukung data yang valid

PENYERAHAN NASKAH
Naskah yang akan diserahkan, telah dilakukan screening software anti-plagiasi dan memenuhi format dan sistematika penulisan yang telah ditentukan oleh dewan redaksi Agriprima. Adapun format dan sistematika tersebut telah kami sediakan dibawah untuk di-unduh.

Format Naskah (Submission Template)

KELENGKAPAN LAINNYA
Bersedia untuk melengkapi dan mengunggah file (Copyright Transfer Agreement) sebagai file tambahan (Langkah 4.) yang telah ditandatangani (Manual/Digital Signature). pada saat penyerahan naskah online, format PDF/JPEG.

File Tambahan (Copyright Transfer Agreement)


 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Naskah belum diterbitkan sebelumnya, dan tidak dalam pertimbangan penerbit lain. (berikan penjelasan / komentar kepada editor jika tidak memenuhi tersebut).
  2. File dalam format Microsoft Word, Open Office, RTF, atau Word Perfect. (.doc / .docx)
  3. Naskah sesuai dengan format, sistematika dan gaya bahasa penulisan yang digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis.
  4. Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan
  5. Naskah telah dilakukan screening software anti-plagiasi
  6. Bersedia mengisi dan menandatangani file tambahan yang telah disediakan. selanjutnya di unggah dalam bentuk hasil scan (format PDF/JPEG)
 

Pemberitahuan Hak Cipta

Penulis yang akan mempublikasikan Artikelnya di Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA harus menyetujui ketentuan sebagai berikut:

  1. Penulis dapat mempertahankan Hak Cipta Artikel yang akan di publikasikan dan penulis memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal Penabdian Magister Pendidikan IPA dengan pekerjaan secara bersamaan dan berlisensi di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional. yang memungkinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal di Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA.
  2. Penulis dimasukkan dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (misalnya: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkan artikel dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA.
  3. Penulis diizinkan dan anjurkan untuk mem-posting Artikelnya secara online (misalnya: di repositori institusional atau di website mereka - socmed) setelah diterbitkan oleh Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, hal ini bertujuan untuk mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya capaian pengutipan Artikel (H-Index) lebih banyak. (Lihat Efek Akses Terbuka).

 

Biaya Penulis

Jurnal ini menarik biaya dari biaya penulis berikut ini.

Biaya Penyerahan Naskah: 0,00 (IDR)

Biaya Review: 0,00 (IDR)

Biaya Penerbitan Artikel: 250000,00 (IDR)
Pembayaran dilakukan setelah Dewan Redaksi menyetujui naskah anda, pemberitahuan persetujuan publikasi akan dikirimkan melalui email Author.