Article Metrics

Sari view : 0 times

Promosi Dan Pemasaran Dalam Pengembangan Taman Wisata Edukasi Jabal Rahmah Desa Jango Kecamatan Janapria

Raodatul Jannah, Baiq Gina Yuliandari Putri, Samsudin Samsudin, Yuan Adria Rahman, Nuriadi Nuriadi

Sari

Pariwisata merupakan sektor yang ikut berperan penting dalam usaha peningkatan pendapatan suatu negara. Kegiatan promosi dan pemasaran tentunya menjadi hal yang penting untuk memperkenalkan obyek wisata kepada masyarkat luas. Penggunaan pamflet dan video promosi secara online kemudian banyak dilakukan oleh pengelola tempat wisata. Disamping banyaknya lapisan masyarakat yang dapat dijangkau biaya yang dibutuhkan untuk melakukan promosi ini juga terlibang sangat murah, hanya bermodalkan kuota dan akun sosial media kita sudah bisa melakukan kegiatan promosi. Tujuan dari program ini adalah untuk membantu promosi taman wisata edukasi Jabal Rahmah desa Jango, kecamatan Janapria, kabupaten Lombok Tengah. Dari program ini diharapkan dapat membantu pengembangan taman wisata edukasi Jabal Rahmah, selain itu dengan program ini diharapkan pengelola taman wisata edukasi Jabal Rahmah lebih kreatif dalam melakukan kegiatan promosi. Program ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sedangkan pengolahan data dianalisis dengan cara penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari program ini adalah bertambahnya pengunjung yang dating ke taman wisata edukasi Jabal Rahmah serta bervariasinya teknik promosi yang digunakan oleh pengelola taman wisata edukasi Jabal Rahmah

Kata Kunci

Promosi; Pemasaran; Pengembangan Taman Wisata Edukasi Jabal Ramah; Desa Jango;

Teks Lengkap:

PDF

Referensi

Kurniawan, Gilang W. 2015. Analisis Pasar Pariwisata Halal Indonesia.

Tauhid Inomics no.1 vol. 1, hal:73-80

Setiawan, Johan dan Anggito, Albi. 2018. Metodologi Penelitian Kualitatif. Sukabumi: CV Jejak

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.