Curriculum Analysis of Biological Learning Media Module Development Based on Project Based Learning (PjBL)
DOI: 10.29303/jppipa.v6i2.302Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adam. S., & Syastra, M. T. (2015). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Bagi Siswa Kelas X Sma Ananda Batam. CBIS Journal, Volume 3 No 2: 79
Addiin, I., Redjeki, T., & Ariani, S. R. D. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (Pjbl) Pada Materi Pokok Larutan Asam Dan Basa Di Kelas Xi Ipa 1 SMA Negeri 2 Karanganyar Tahun Ajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK)Universitas Sebelas Maret. Vol 3. No4. Pp 7-16.
Budiono, dan Santoso. (2006). Penyusunan Dan Penggunaan Modul Pembelajaran Berdasar Kurikulum Berbasis Kompetensi Sub Pokok Bahasan Analisa Kuantitatif Untuk Soal-Soal Dinamika Sederhana Pada Kelas X Semester I SMA. Jurnal Pend. Fisika Indonesia Vol. 4, No. 2, Juli 2006. Halaman 79-87.
Cikarge, G. P., dan Utami, P. (2018). Analisis dan Desain Media Pembelajaran Praktik Teknik Digital Sesuai RPS. Jurnal Elinvo. Vol. 3 No.1
Karo-karo. I. R., dan Rohani. (2018). Manfaat media dalam pembelajaran. Jurnal AXIOM: Vol. VII, No. 1, Januari – Juni 2018. Halaman 91-96.
Mahnun, N. (2012). Media Pembelajaran (Kajian terhadap Langkah-langkah Pemilihan Media dan Implementasinya dalam Pembelajaran). Jurnal Pemikiran Islam; Vol. 37, No. 1 Januari-Juni 2012. Halaman 27-33.
Muhson, A. (2010). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, Vol. VIII. No. 2 – Tahun 2010, Hlm. 1–10
Prastowo, A. (2011). Panduan Kreatif Mebuat Bahan Ajar Inovatif. Jogjakarta: Diva Press.
Rahmayanti. (2015). Penggunaan Media It Dalam Pembelajaran. jurnal Ilmiah CIRCUIT Vol. 1 No. 1 Juli: 92
Rezeki, R. D., Nurhayati, N. D., dan Mulyani, S. (2015). Penerapan Metode Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) Disertai Dengan Peta Konsep Untuk Meningkatkan Prestasi Dan Aktivitas Belajar Siswa Pada Materi Redoks Kelas X-3 SMA Negeri Kebakkramat Tahun Pelajaran 2013 / 2014. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), Vol. 4 No. 1 Tahun 2015. Hal. 74-81
Sari, B, S. K. Jufri, A. W., dan Santoso, D. (2019). Pengembangan Bahan Ajar IPA Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Literasi Sains. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA (JPPIPA), 5 (2) 2019: 219-227
Susanti, D., Sari, l. Y., dan Fitriani, V. (2019). Need Analysis of Biology Modul as Learning Media Based on Project Based-Learning. Education Journal 2019; 8(4): 134-137
Susilo, M. J. (2014). Analisis Potensi Materi Ajar Biologi SMP Berbasis Pada Potensi Lokal Dari Area Sungai Gajah: Jurnal Bioedukatika Vol.2 No. 1. Program Stui Pendidikan Biologi, Universitas Ahmad Dahlan.Yogyakarta.
Thomas, J. W. (2000). A Review of Research on Project Based Learning. California:The Autodesk Foundation.
Tofanao, T. (2018). The role of instructional media to improving student interest. Jurnal Komunikasi Pendidikan, Vol.2 No.2, Juli 2018. 103-114.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresi. Jakarta: Kencana
Refbacks
- There are currently no refbacks.