Nilai-Nilai Yang Terkandung Dalam Kegiatan Pekan Sabtu Budaya di SMA Negeri 1 Keruak

Penulis

Edy Kurniawansyah , Igha Fattiyani Rodiatun

DOI:

10.29303/jpmpi.v5i2.1801

Diterbitkan:

2022-06-24

Terbitan:

Vol 5 No 2 (2022): April-Juni

Kata Kunci:

Nilai, Pekan Sabtu Budaya .

Artikel

Unduhan

Cara Mengutip

Kurniawansyah, E., & Rodiatun, I. F. . (2022). Nilai-Nilai Yang Terkandung Dalam Kegiatan Pekan Sabtu Budaya di SMA Negeri 1 Keruak. Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, 5(2), 290–294. https://doi.org/10.29303/jpmpi.v5i2.1801

Metrik

Metrik sedang dimuat ...

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui nili-nilai yang terkandung dalam kegiatan pekan sabtu budaya di SMAN 1 Keruak. Metode yang digunakan adalah sekolah lingkungan berbasis partisifatif untuk memberikan informasi atau pengetahuan dan pemahaman siswa tentang nilai-nilai yang terkandung dalam kegiatan pekan sabtu budaya. Adapun hasil pengabdian menunjukkan terdapat beberapa nilai-nilai yang terkandung didalam kegiatan pekan sabtu budaya di SMAN 1 keruak. Nilai – nilai yang terkandung antara lain :  1) Nilai Religius, 2) Nilai Keindahan, 3) Nilai Moral, 4) Nilai Hiburan dan 5) Nilai Kerja Sama /Gotong Royong.

Referensi

Alqadri, B., Kurniawansyah, E., & Fauzan, A. (2021). Habituasi Nilai-nilai Karakter Sebagai Perilaku Anti Korupsi Pada Masyarakat Kajang. Pendidikan Sosial Keberagaman, 8(1), 10–29.

Frimayanti, A. I. (2017). Implementasi Pendidikan Nilai Dalam Pendidikan Agama Islam. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8(2), Hal. 240.

Otaviyanti, I., Sutarto, J., & Atmaja, H. T. (2016). Implementasi Nilai-Nilai Sosial Dalam Membentuk Perila

Biografi Penulis

Edy Kurniawansyah, Unram

Lisensi

Penulis yang akan mempublikasikan Artikelnya di Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA harus menyetujui ketentuan sebagai berikut:

  1. Penulis dapat mempertahankan Hak Cipta Artikel yang akan di publikasikan dan penulis memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal Penabdian Magister Pendidikan IPA dengan pekerjaan secara bersamaan dan berlisensi di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional. yang memungkinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal di Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA.
  2. Penulis dimasukkan dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (misalnya: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkan artikel dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA.
  3. Penulis diizinkan dan anjurkan untuk mem-posting Artikelnya secara online (misalnya: di repositori institusional atau di website mereka - socmed) setelah diterbitkan oleh Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, hal ini bertujuan untuk mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya capaian pengutipan Artikel (H-Index) lebih banyak. (Lihat Efek Akses Terbuka).