Pendampingan Branding Packaging dan Digital Marketing Pada Produk UMKM Keripik Talas di Lingkungan Bagek Longgek, Kelurahan Rakam

Penulis

Ahmad Jupri , Bayu Herlembang , M. Anggiri Jauzy Ariyansyah , Baiq Yolanda Ika Anggari , Tapaul Rozi , Eka S Prasdyai

DOI:

10.29303/jpmpi.v4i3.931

Diterbitkan:

2021-09-07

Terbitan:

Vol 4 No 3 (2021)

Kata Kunci:

Branding packaging. Inovasi. Media elektronik

Artikel

Unduhan

Cara Mengutip

Jupri, A., Herlembang, B., Ariyansyah, M. A. J., Anggari, B. Y. I., Rozi, T., & Prasdyai, E. S. (2021). Pendampingan Branding Packaging dan Digital Marketing Pada Produk UMKM Keripik Talas di Lingkungan Bagek Longgek, Kelurahan Rakam. Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, 4(3). https://doi.org/10.29303/jpmpi.v4i3.931

Metrik

Metrik sedang dimuat ...

Abstrak

UMKM kripik talas romantis berdiri sejak tahun 2018. Olahan makanan yang diproduksi dan dihasilkan dan  oleh UMKM ini adalah kripik yang berbahan dasar talas. terdapat permasalah-permasalah yang dihadapi oleh pemilik antara lain yaitu pertama dalam pemasaran, karena pemasaran yang saya lakukan masih dari mulut ke mulut . Kedua, kemasan yang masih kurang menarik sehingga membuat konsumen jadi tidak tertarik dengan produk ini. KKN tematik unram 2021 membuat program yang berfokus pada olahan kripik talas ini, yaitu branding packaging yang bertujuan untuk semakin meningkatkan pejualan dan pemasaran. Melalui program ini dilakukan inovasi pada kemasan dan juga pada stiker produk. Kemudian dilakukan pendampingan digital marketing terhadap UMKM kripik talas dalam memanfaatkan media elektronik untuk dijadikan media promosi dan pemasaran.

Referensi

Biografi Penulis

Ahmad Jupri, Universitas Mataram

Lisensi

Penulis yang akan mempublikasikan Artikelnya di Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA harus menyetujui ketentuan sebagai berikut:

  1. Penulis dapat mempertahankan Hak Cipta Artikel yang akan di publikasikan dan penulis memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal Penabdian Magister Pendidikan IPA dengan pekerjaan secara bersamaan dan berlisensi di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional. yang memungkinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal di Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA.
  2. Penulis dimasukkan dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (misalnya: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkan artikel dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA.
  3. Penulis diizinkan dan anjurkan untuk mem-posting Artikelnya secara online (misalnya: di repositori institusional atau di website mereka - socmed) setelah diterbitkan oleh Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, hal ini bertujuan untuk mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya capaian pengutipan Artikel (H-Index) lebih banyak. (Lihat Efek Akses Terbuka).