Program Darmasari Cerdas Generasi Berkualitas di Desa Darmasari Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur
DOI:
10.29303/jpmpi.v7i4.9867Diterbitkan:
2024-11-30Terbitan:
Vol 7 No 4 (2024): Oktober-Desember 2024Kata Kunci:
: Pendidikan, Program, Darmasari, Cerdas, TPQ, SD/MI, SMP/MtsArtikel
Unduhan
Cara Mengutip
Metrik
Abstrak
Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan manusia untuk bisa berproses dan berinteraksi di dunia luar dengan semua masyarakat sekitarnya. Pendidikan juga menjadi salah satu bekal terpenting di masa depan. Pendidikan itu sudah kita kenal sejak zaman sebelum Negara Indonesia merdeka hingga saat ini. Pendidikan menjadi salah satu hal pokok yang harus dipehatikan karena pendidikan mampu membentuk karakter pribadi setiap orang apabila sungguh-sungguh dalam menekuninya. Pendidikan adalah proses pembelajaran tentang akhlak, ilmu pengatahuan dan keterampilan yang menjadi kebiasaan turun-temurun sekelompok orang untuk melakukan pengajaran, pengamatan, pelatihan atau penelitian. Disinilah kami sebagai mahasiswa yang melakukan KKN ikut berpartisipasi dan mengajarkan kepada masyarakat akan pentingnya pendidikan, dengan cara membuat program Darmasari Cerdas Generasi Berkualitas yang tujuannya yaitu untuk mengajarkan masyarakat akan pentingnya pendidikan usia dini.
Referensi
Rahmadani, L., & Utaminingsih, S. (2023). MENINGKATKAN LITERASI MELALUI LOMBA MEMBACA PUISI DI MADRASAH IBTIDAIYAH DARUSSALAM DESA BUNGO TANJUNG. Abdimasya, 1(2), 14-19.
https://journal.uwks.ac.id/index.php/sarasvati/article/viewFile/2918/1494
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Ahmad Jupri , Eva Damayanti , Risky Agustina Oka, Tapaul Rozi, Hilman Ahyadi, Isrowati
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Penulis yang akan mempublikasikan Artikelnya di Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA harus menyetujui ketentuan sebagai berikut:
- Penulis dapat mempertahankan Hak Cipta Artikel yang akan di publikasikan dan penulis memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal Penabdian Magister Pendidikan IPA dengan pekerjaan secara bersamaan dan berlisensi di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional. yang memungkinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal di Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA.
- Penulis dimasukkan dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (misalnya: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkan artikel dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA.
- Penulis diizinkan dan anjurkan untuk mem-posting Artikelnya secara online (misalnya: di repositori institusional atau di website mereka - socmed) setelah diterbitkan oleh Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, hal ini bertujuan untuk mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya capaian pengutipan Artikel (H-Index) lebih banyak. (Lihat Efek Akses Terbuka).